Sabtu, 21 Februari 2009

Kisahku......... jilid 1


Saat Dee buka lagi album foto lama (ntu maksudnye nyank udeh di secen terus ntu dimasukin deh ke flesdis) ada banyak hal yang kembali buat Dee merenung.

Ada foto saat Dee masih kecil, main bareng ma Ardi. uh......... so sweet.....
Lucu, imut, ngegemesin deh. Benar-benar adik-kakak yang amit-amit. He.......
Aku ingat waktu mamu 'n pupa ngebeliin topeng. Dee ma Ardi seneng banget langsung aj di pake, bergaya di depan kamera layaknya foto model. OK.... Jepret kanan, jepret kiri. Putar kanan, putar kiri. Kelar foto, Dee ma Ardi saling ngetawain abis liat pake topeng lucu terus.... kenapa g liat wajah masing-masing di cermin? Alhasil..............
'Mama.............' Dee ma Ardi njerit sejadi-jadinya, nangis sekenceng-kencengnya. Ternyata ngeri liat wajah sendiri pake topeng.
Sekarang Dee bisa senyum klu inget itu sambil bilang "adik-kakak yang aneh bin ajaib binti memalukan anaknye bodoh cucunye tolol buyutnye guoblok" Wakakakaka
Ada juga foto waktu penjelajahan ke hutan, waduh pencinta alam banget. He.....

ternyata sekian belas tahun lalu hutan di Angkasapura - adanya di Jayapura, yup... yup.... yup..... masih tetap di pulau paling timur dari negara kita yaitu pulau Papua, jangan kuatir, dia g pindah kemana-mana qo - sangat hitau, segar, alami, pokoknya menyenangkan banget buat yang senang olah raga alam.
Dee inget banget, klu Dee pernah ngelewati tangga yang terbuat dari seng (kata orang sih itu peninggalan Belanda, ati Jepang, Dee lupa. Pokoknya mereka lah yang renah menjajah Indonesia, yang kebet lagi mampir di Papua) yang jumlahnya, ampun banyaknya. udah gitu menyeberangi sungai yang dalem banget tapi airnya dikit. dengan kata laen dari jembatan ke tahan di bawah kita jauh, ada 5 meter kali y. Yang serunya, jembatan itu panjangnya sekitar 10 meter, tapi lebarnya g sampe 1 mater. ya kira-kira 50-60 cm (itu paling lebar) udah gitu g ad pegangannya. kebayangkan kalu sampai jatuh, hiks.... bye... adios.... daag.... hua....... mati dunk, seringan-ringannya cacat deh.
fiuh..... tapi bener-bener pengalaman yang tak terlupakan.
abis hutan, sekarang kita tengok laut & pantainya

di jaman 198.... - 199..... ntu pantai di Jayapura yang paling sering Dee kunjungi yaitu pantai Base-G (baca Besji). pasirnya putih banget, lembut, hangat.... airnya bening banget. klu kebetulan ke pantai saat sedang surut, kita bakal nemuin beberapa bagian yang masih terendam air, jadi ngebenruk kaya pulau-pulau dan pantai-pantai kecil. disana kita bisa ngeliat ikan hias yang cantik-cantik, g jarang lho jaman segitu aku ketemu sama nemo. waktu itu si nemo belum jadi artis top kaya sekarang, jadi dia masih gampang di temui. kalu sekarang udah jarang kali, takut di kejar-kejar mamarazzi.
hua...... kangen deh sama papua. kapan ya bisa liburan disana...... ato siapa y ngang mau ngongkosin kesana. tar Dee kasih hadiah deh. Hadiahnya....... ucapan 'terima kasih, anda telah berbaik hati membayari biaya berlibur Dee ke Jayapura' Wakakakaka.
Yups..... ceritanya sampe sini dulu y. Sampe ketemu di 'kisahku' jilid 2
luv

Dee

2 komentar:

  1. Yang pasti pantainya Papua emang bagus banget.. coba diekspos untuk pariwisata ya, kan bisa jadi pendapatan daerah

    BalasHapus
  2. Kapan ya aku juga nulis tentang papua.. jadi pengen kesana juga.. ang pasti bukan penempatan, cuma jalan2 doank ^_^

    BalasHapus