Sabtu, 21 Februari 2009

Karena aku Wanita


TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kej 2 : 18)
Tuhan menciptakan segala sesuatu adalah baik adanya termasuk manusia. Adam diciptakan untuk mengusai dunia, segala hewan yang ada di dalamnya , dan segala tumbuhan yang tumbuh di dunia. Untuk menjaga dan merawat dunia ini. Namun, Adam sendiri sehingga Tuhan menciptakan baginya Hawa.
Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, lalu dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu : "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari daging. Ia akan dinamai perempuan sebab ia diambil dari laki-laki."(Kej 2 : 22-23)

Wanita sejak penciptaanya dan dalah kehidupan sehari-hari seperti ada dibawah bayang-bayang laki-laki. Namun, sungguhkah wanita selalu berada dibawah bayang-bayang pria? Bukankah dibalik kesuksesan seorang pria yang hebat, ada seorang wanita yang luar biasa yang selalu mendukungnya? Dan bukankah banyak pria yang jatuh dalam jebakan maut wanita?

Coba kita lihat satu persatu.
1. Musa. Alkitab mencatat bahwa pada saat Musa dilahirkan, Firaun yang sedang berkuasa memerintahkan kepada pada bidan untuk membunuh setiap bayi laki-laki bangsa Israel, namun karena takut akan TUHAN maka bidan-bidan itu membiarkan bayi-bayi itu hidup. Selanjutnya Mirian, kakak Musa. Ia menjaga Musa saat disembunyikan diantara teberau di sungai Nil sampai Puteri Firaun menemukan dan mengangkat Musa sebagai anaknya.
2.Yosua. Pada saat Yusia ditugasi untuk mengadakan pengintaian di Yeriko, ia diselamatkan oleh seorang perempuan sundal, Rahab, dari kejaran orang-orang Yeriko yang hendak membunuhnya.
3. Samuel. Hana selalu dihina oleh Penina, madunya karena mempunyai anak hingga ia mengadu pada Tuhan dengan janji akan mempersembahkan anaknya sebagai pelayan Tuhan, dan Samuel menjadi pelayan Tuhan pada usia yang sangat muda. Samuel pulalah yang mengurapi Daud sebagai raja.

Itu adalah sebagian dari para pria yang hebat yang dicatat dalam Alkitab yang selalu disertai oleh wanita yang luar biasa. Lalu bagaimana dengan wanita yang membuat pria jatuh?
1. Daud. Sebagai raja, Daud memiliki kekuasaan yang luar biasa karena Tuhan selalu menyertainya, namun Daud jatuh karena Batsyeba, istri Uria.
2. Salomo. Sebagai penerus ayahnya, Daud, Salomo tidak meminta kekayaan dan kekuasaan melainkan hikmat dari Tuhan, dan hikmatnya itu membuatnya sangat termasyur juga bagi pada wanita. Alkitab mencatat Salomo mempunyai 700 istri dari kaum bangsawan dan 300 gundik (1 Raj 11 : 3) yang membuatnya jauh dari Tuhan hingga Tuhan meninggalkannya.

Lalu..... mengapa menjadi wanita begitu berarti?

Menjadi seorang wanita, istri, dan ibu adalah anugerah yang yang sangat luar biasa. Wanita selalu diidentikkan sebagai mahluk yang lemah, namun wanita sesungguhnya jauh lebih kuat dari pria. Wanita harus dapat membagi waktunya untuk keluarga, karier, dan kesenangannya sendiri. Wanita, sebagai istri harus dapat membagikan waktunya kepada pekerjaanya dan suami. Sebagai ibu, ia harus mendidik dan membesarkan buah cintanya. Ia bahkan harus mengorbankan nyawanya untuk melahirkan anaknya.
Seorang wanita berarti karena diatas seluruh pengorbanannya, ia tak pernah meratapi nasibnya. Wanita berharga karena ia selalu mensyukuri hidupnya. Wanita berharga karena ia selalu menatap hari esok dengan ceria. Wanita berharga.......

Karena aku Wanita.

luv

Dee

3 komentar:

  1. wahh..udah ngomong2in tulang rusuk nih.. Siapa ya?? Ntar ta pake anjing pelacak buat nemuin si cowo yg udah sembarangan nyebarin tulang rusuknya, ok..

    BalasHapus
  2. Termasuk kamu cen, maen sebar2 tulang rusuk aja.. Oya, jangan lupa si Izebel dalam cerita "Kebun Anggur Nabot" yang menjadikan Raja Ahab begitu kejamnya. Ada Maria, Maria Magdalena, ada RUT, jangan lupa ESTER.. Banyaaaakkk banget kisah-kisah di Alkitab yang terjadi karena peran serta seorang wanita berpengaruh seperti mereka.. Hidup wanita..
    Clararch02.blogspot.com

    BalasHapus
  3. wahh.. udah mulai narsis nih kaum cewe.. apalagi foto diatas, segede macan.. Seandainya di dunia ga ada cewe, mungkin aku yang mati duluan.. huahahaa.. sok romantis.. no woman no cry.. Jadi ingat cerita izebel, delila, herodias, dll.. wanita racun dunia..

    BalasHapus